190509 Telkomsel Kuasai Pasar Sumatera

logo-telkomselJAKARTA–Telkomsel berhasil menjadi penguasa jasa seluler di Pulau Sumatera pada kuartal pertama tahun ini dengan meraih 22 juta pelanggan.Posisi kedua dan ketiga ditempati oleh Indosat dan XL dengan 3,85 juta pelanggan.

“Kami mendapatkan tambahan 3 juta pelanggan pada kuartal pertama tahun ini. Hal itu membuat target tahun ini telah tercapai,” ujar Vice President Telkomsel Area Sumatera Mirza Budiwan, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Mirza menjelaskan, pencapaian jumlah pelanggan tersebut didukung dengan upaya peningkatan kualitas jaringan, kualias layanan, serta memperluas cakupan layanan di wilayah itu.

Pelanggan Telkomsel di wilayah Sumatera tersebar di tiga wilayah yaitu regional Sumatera bagian Utara (Medan, Siantar, Sibolga, Tanjung Balai Asahan dan Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) sebanyak 8 juta pelanggan. Sumatera bagian Tengah (Riau Daratan, Riau kepulauan, Padang) 7 juta pelanggan, wilayah Sumatera bagian Selatan (Palembang, Bengkulu, Jambi, Pangkal Pinang, Bandar Lampung) sebanyak 7 juta pelanggan.

Telkomsel di Sumatera dilayani sekitar 7.750 menara radio pemancar (Base Transceiver Station/BTS)) termasuk 590 node b atau BTS 3GSecara terpisah, VP Area Sumatera XL Agus Simorangkir mengungkapkan, tingginya animo masyarakat Sumatera menggunakan jasa XL karena layanan data yang murah ditawarkan. “Jaringan di Sumatera lumayan besar membawa trafik data,” jelasnya.[Dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s