190509 Harga Dasar Frekuensi BWA Ditolak

wimax-1JAKARTA—Harga dasar frekuensi Broadband Wireless Access (BWA) yang dikonsultasikan oleh Ditjen Postel dikabarkan ditolak oleh Departemen Keuangan (Depkeu).

“Depkeu tidak setuju dengan harga yang ditawarkan oleh Postel untuk BWA. Jika penolakan ini berlanjut, tender BWA yang sedang berjalan bisa diundur,” ujar sumber Koran Jakarta, akhir pekan lalu.

Menurut Sumber tersebut, tidak hanya harga frekuensi BWA yang menjadi sorotan dari Depkeu, tetapi harga frekuensi 3G senilai 160 miliar rupiah untuk 5 MHz juga dipersoalkan oleh lembaga tersebut. “Petinggi Depkeu beranggapan harga itu terlalu murah,” katanya.

Secara terpisah, Juru bicara Depkominfo Gatot S Dewa Broto  membantah keras harga yang ditawarkan oleh Postel ditolak. “Tepatnya kami belum menemukan waktu untuk konsultasi. Belum ada itu yang namanya penolakan,” katanya.

Gatot ketika didesak tentang tidak keluarnya nominal harga frekuensi saat anwijzing kedua pada Jumat lalu mengatakan, nominal harga akan dikeluarkan pada Juma depan. “Memang ada yang bilang harusnya sudah keluar pada anwijzing kedua (Jumat lalu). Tetapi akhirya ditunda jumat depan,” tuturnya.

Sebelumnya,  beredar kabar   harga dasar penawaran tertinggi yang ditetapkan pemerintah untuk frekeunsi BWA di sepktrum 2,3 Ghz sebesar  32 miliar rupiah  dan terendah  160 juta juta rupiah. Tender untuk 15 zona tersebut telah memasuki tahapan penjelasan dokumen lelang yang diikuti oleh 73 perusahaan. Masing-masih peserta nantinya maksimal akan menawar dua blok (30 MHz) di setiap zona.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s