160409 Telkom Gandeng Orange SA

logo_telkomJAKARTA –PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) berhasil menggandeng unit usaha France Telecom, Orange SA, untuk bekerjasama dalam melayani 232 pelanggan korporasi operator tersebut.

Kerjasama tersebut bagian dari layanan Telkom Solution Business Partner dimana Orange SA mulai mengalihkan 200 sambungan sirkit pelanggan korporasinya di Indonesia ke jaringan Telkom.

“Selama ini Orange menggunakan sirkit milik operator lain. Sekarang beralih ke Telkom,” kata Direktur Utama Telkom, Rinaldi Firmansyah, di Jakarta, Rabu (15/4).

Rinaldi mengungkapkan, selama ini perseroan sudah memiliki pelanggan sejenis Orange seperti Global Infonet, Singtel, AT&T, dan Telkom Malaysia .

Vice President Enterprise Telkom Slamet Riyadi menambahkan, pelanggan Orange bergerak dalam sektor ritel, finansial, dan migas yang membutuhkan akses sampai ke tingkat pemasok.Link tersebut akan mendukung komunikasi data dan pelaporan hingga ke kantor pusat di Prancis.

“Telkom menyediakan akses lokal yang akan terhubung dengan link internasional dengan perangkat modem, sedangkan Orange menyediakan router sebagai bagian dari biaya perangkat terminal ke pelanggan,” katanya.

Diperkirakannya, hasil kerjasama tersebut akan menyumbang pendapatan hingga 200 miliar rupiah pada tahun depan. sedangkan untuk tahun ini diperkirakan mencapai 45 miliar rupiah.Hal ini karena dalam kerja sama penyediaan layanan link selama 5 tahun itu, Orange akan menggunakan total bandwidth 500 Mega bit per second (Mbps).[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s