150409 RIM Bukukan Pendapatan US$1,88 Miliar

bb-stormJAKARTA–Penyedia perangkat telepon seluler dari Kanada, Research in Motion (RIM), berhasil membukukan pendapatan sebesar 1,88 miliar dollar AS untuk tahun fiskal 2009 (Maret 2008- Februari 2009).

“Raihan ini karena meningkatnya permintaan smartphone secara global,” ujar Regional Vice President Asia Pacific RIM, Gregory Wade di Jakarta, Selasa (14/4).

Dikatakannya, melihat tingginya minat masyarakat dunia akan perangkat yang memiliki andalan berupa fitur  push email tersebut, RIM akan terus meluncurkan produk baru. “Salah satunya adalah seri BlackBerry Storm yang dijual di Indonesia pada Mei nanti,” katanya.

Diharapkannya, adanya seri baru dan terus tumbuhnya pasar smartphone akan membuat pendapatan perseroan untuk tahun fiskal 2010 (Maret 2009-Februari 2010) tumbuh sebesar 84 persen atau mencapai 3,46 miliar dollar AS.

Secara terpisah, Direktur Marketing Indosat Guntur S Siboro mengatakan, sedang membuka pre order untuk BlackBerry Storm. “Kami yang pertama menawarkannya di Indonesia. Untuk harga dan target penjualan belum bisa diungkapkan,” katanya.

Sementara BlackBerry & Internet Retail Manager XL Handono Warih mengaku belum tertarik untuk berjualan BlackBerry Storm karena membutuhkan usaha lebih berat untuk menjualnya.

“Pasar lokal belum terbiasa dengan layar sentuh. Akan membutuhkan usaha keras untuk mengedukasi pasar. Sedangkan pasar lebih suka dengan produk yang memiliki tombol,” katanya.

BlackBerry di Indonesia dijual dengan menggandeng tiga operator (Telkomsel, Indosat, XL). Pelanggan BlackBerry di Indonesia diperkirakan 250 ribu pelanggan.

BlackBerry Storm sendiri perangkat dengan kelebihan pada layar sentuh. Saingan dari produk ini adalah I-Phone. Di pasar lokal secara black market BlackBerry Storm dijual sekitar 6 jutaan rupiah, sedangkan I-Phone sekitar 12 juta rupiah.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s