150409 Mandala Pindah ke Terminal III

mandala-di-awanJAKARTA–Maskapai swasta nasional, Mandala Airlines akan pindah ke terminal III Soekarno-Hatta pada 20 April nanti untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang menggunakan armadanya setiap tahun.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan otoritas bandara,  PT Angkasa Pura II. Koordinasi tersebut meliputi hal-hal yang menyangkut perangkat pendukung di sisi operasional yang diperlukan demi kelancaran penerbangan dan kenyamanan penumpang,” ujar juru bicara Mandala Trisia Megawati di Jakarta, Selasa (14/2).

Dikatakannya,  di Jakarta  Mandala memiliki rata-rata sekitar 35 jadwal penerbangan per hari dari Jakarta saja ke kota-kota di seluruh Indonesia seperti ke kota Banjarmasin, Balikpapan, Batam, Bengkulu, Denpasar, Jambi, Jogyakarta, Kupang, Medan, Padang, Pangkalpinang, Pekanbaru, Pontianak, Semarang, Surabaya dan Tarakan.

“Kepindahan ke Terminal 3 ini memerlukan persiapan yang sangat komprehensif dari segi infrastruktur maupun sumber daya manusia untuk memastikan transisi yang dilakukan berjalan dengan lancar demi kenyamanan penumpang. Kami juga sudah melakukan berbagai persiapan operasional dan komersial, termasuk melakukan beberapa kunjungan lapangan, latihan simulasi dan diskusi dengan petugas di lapangan, baik untuk flight operation maupun ground operation”, tambah Trisia.

“Kami mengharapkan kepindahan ini  dapat menunjang target penumpang Mandala tahun 2009, yaitu sekitar 5 sampai 6 juta penumpang,”  tambahnya. [dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s