310309 Indosat Tingkatkan Kapasitas Blackberry

blackberry-boldDalam rangka memberikan kenyamanan untuk mengakses data bagi pelanggannya melalui perangkat Blackberry, PT Indosat Tbk (Indosat) meningkatkan kapasitas link ke jaringan Research In Motion (RIM).

Research in Motion adalah penyedia perangkat Blackberry dari Kanada. Perusahaan ini memiliki keunggulan pada jasa push email dan Blackberry messenger.

“Kami menaikkan kapasitas sebesar 100 persen. Dari sebelumnya 10 Mbps menjadi 20 Mbps,” kata Direktur Pemasaran Indosat Guntur S Siboro di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskan Guntur, peningkatan kapasitas tersebut harus dilakukan oleh Indosat untuk mengantisipasi semakin naiknya jumlah pelanggan Blackberry Indosat. “Sekarang kami sudah memiliki 75 ribu pelanggan. Pelanggan dari segmen ini sangat sensitif dengan kualitas layanan, karena itu kita perlu meningkatkan kapasitas,” katanya.
Selain meningkatkan kapasitas akses data, Guntur mengungkapkan, Indosat juga mulai rajin membuka akses telekomunikasi di wilayah ekonomi terpencil. Wilayah yang baru saja dibuka adalah Ereke, di kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. “Membuka akses di wilayah terpencil sebagai salah satu strategi untuk mengakuisisi pelanggan baru. Pasar di perkotaan sudah jenuh,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s