190308 Dokumen Tender BWA Akan Diumumkan

broadbandJakarta – Pemerintah berencana akan mengumumkan dokumen tender Broadband Wireless Access (BWA) pada 19 April nanti.

Salah satu hal yang diatur dalam dokumen tender tersebut adalah penyelenggara yang mengikuti lelang hanya boleh maksimala menawar dua blok alias 30 MHz di spektrum 2,3 GHz.

Nantinya para penawar akan ditawarkan untuk memilih blok 1×15 MHz atau 2×15 MHz untuk Wimax nomadic 802.16d.

“Penawaran harganya masih kami susun dalam dokumen tender. pelaksanaan tender sendiri diperkirakan digelar Mei atau Juni,” ungkap Dirjen Postel Basuki Yusuf Iskandar di Jakarta, Rabu (18/3).

Dijeaskannya, tender frekuensi 2,3 GHz itu rencananya dibagi menjadi 15 zona wilayah tender, yakni Sumatera Bagian Utara, Tengah, dan Selatan, Jabodetabek, Jawa Bagian Barat, Tengah, dan Timur.

Kemudian, Bali Nusa Tenggara, Papua, Maluku dan Maluku Utara, Sulawesi Bagian Selatan dan Utara, Kalimantan Bagian Barat dan Timur, serta Kepulauan Riau.

Kepala Pusat Informasi Depkominfo Gatot S Dewa Broto menegaskan tidak ada masalah untuk guardband atau pita pembatas untuk zona-zona wilayah tersebut.

“Kami sudah pastikan secure dan sustainable. Kalau tidak, mana mungkin kami berani membagi menjadi 15 region.” tandasnya..[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s