170309 Mobile-8 Teruskan Negosiasi dengan Obligor 0309

JAKARTA —PT Mobile-8 Telecom Tbk (Mobile-8) akan meneruskan negosiasi dengan obligornya untuk menyelesaikan masalah obligasi senilai 675 miliar rupiah.

“Kami akan lanjutkan negosiasi. Kita masih punya waktu 14 hari untuk menyelesaikan masalah ini,” ujar Direktur Korporasi Mobile-8 Merza Fachys kepada Koran Jakarta, Senin (17/3).

Dikatakannya, perseroan telah menyiapkan berbagai strategi untuk menyelesaikan negosiasi. Pertama adalah menawarkan obligasi untuk swap to equity. Kedua, melanjutkan obligasi dengan sistem zero coupon. Nilai dari kupon akan dimasukkan dalam swap equity.

“Sekarang proses negosiasi sedang berjalan. Kita harap para obligor bisa menerimanya,” katanya.

Merza mengatakan, disuspensinya saham milik Mobile-8 di pasar modal karena waktu jatuh tempo dari bunga obligasi bersamaan dengan masa negosiasi. “kebetulan jatuh temponya pada Minggu. Jadi, wajar saja otoritas bursa melakukan suspensi jika perseroan gagal bayar,” katanya.

Merza menegaskan, Mobile-8 masih memiliki dana internal untuk membayar bunga dari obligasi tersebut. “Masalahnya sekarang kondisi krisis. Kita harus bijak menggunakan dana internal. Karena itu kita berharap negosiasi berjalan lancar,” tuturnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s