240209 HDS Bidik Perluas Pasar

hds-gbrHitachi Data System (HDS) akan memperluas segmen pasar pengguna jasanya ke pasar telekomunikasi dan pemerintahan.

“Belanja Teknologi dan informasi (TI) di kedua sektor tersebut lumayan menjanjikan. Karena itu kami ingin memperluas pasar ke segmen tersebut,” ungkap Business Development Manager Hitachi Ming Sunadi, di Jakarta, belum lama ini.

Ming menjelaskan, saat ini sektor pemerintahan berada di posisi tertinggi untuk pengeluaran TI karena belanja TI pemerintah sangat besar dibanding perusahaan mapan sekalipun. “Kebutuhan sektor pemerintah ini sudah masuk ke dalam solusi email dan digital printing,” tandasnya tanpa menyebut angka pasti pengeluaran dari pemerintah untuk belanja TI.

Sedangkan sektor telekomunikasi berada di belakang pemerintah “Sektor telekomunikasi dan pemerintahan merupakan perusahaan yang mengedepankan layanan terhadap masyarakat tapi belum tergerus resesi ekonomi secara signifikan,” katanya.

Diungkapkannya, untuk menggarap sektor tersebut HDS akan menawarkan produk unggulan. Diantaranya, investasi storage yang bisa ditingkatkan kapasitasnya tanpa menambah aset atau hardware baru kepada pelanggan Indonesia di tengah krisis ekonomi global.

“Pendekatan yang kami lakukan dalam melayani pelanggan adalah agile storage services. Layanan ini tidak mengganggu jalannya aplikasi bisnis dan mampu meningkatkan investasi yang ada,” katanya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s