171208 Potensi Rute Yogyakarta-Singapura Capai 29 ribu Penumpang

Jumlah penumpang yang akan menggunakan rute Yogyakarta-Singapura diperkirakan akan mencapai 29 ribu penumpang pada tahun depan.

Direktur Operasional Garuda Indonesia Ari Sapari menjelaskan, besarnya potensi jumlah penumpang tersebut membuat maskapainya kembali membuka rute tersebut mulai Selasa (16/12).


Yogyakarta adalah kota pelajar dan wisata yang mampu banyak menyedot turis asing. Karena itu kami merasa perlu untuk mengaktifkan kembali rute ini,” ujar Ari melalui keterangan tertulis yang diterima Selasa (16/12).

Dijelaskannya, penerbangan rute Singapura – Jogjakarta yang menggunakan pesawat B 737-300 dengan kapasitas 110 tempat duduk (16 kelas bisnis dan 94 kelas ekonomi) tersebut akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu yakni setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan dari Singapura (GA-877) pukul 16.10 waktu setempat dan tiba di Jogjakarta pukul 17.20 WIB. Dan dari Yogyakarta pesawat (GA876) tersebut akan berangkat kembali pukul 18.00 WIB dan tiba di Singapura pukul 21.10 waktu setempat.

“Dibukanya kembali rute ini akan memperkokoh posisi Garuda Indonesia sebagai maskapai yang memiliki jaringan luas di kawasan regional,” tuturnya.

Diungkapkannya, untuk rute Singapura-Yogyakarta tersebut Garuda Indonesia menargetkan pencapaian tingkat isian pesawat (Seat Load Factor/SLF) sebesar 80 persen. ”Pada penerbangan hari ini, SLF kedua penerbangan mencatat hasil yang menggembirakan di mana GA-876 (Jogjakarta – Singapura) mencapai 95 persen dan SLF GA-877 (Singapura – Jogjakarta) mencapai 90 persen,” ungkapnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s