091208 Telkom Garap Jasa Portal

speedyPT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) mulai menggarap layanan portal bisnis terintegrasi untuk menghadapi menghadapi persaingan akibat meningkatnya perkembangan teknologi informasi dan komunikasi (ICT).

Jasa tersebut diharapkan oleh penguasa pasar telekomunikasi tersebut menjadi subsitusi sekaligus pendukung produk-produk atau layanan Telkom yang sudah ada.

“Kami menginvestasikan dana sebesar 50 miliar rupiah untuk mengembangkan jasa ini ,” kata Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, di Jakarta , belum lama ini.

Rinaldi mengharapkan, portal yang akan diluncurkan pada tahun depan tersebut akan menjadi super portal yang menjadi tulang punggung sistem telekomunikasi berbasis IT secara terintegrasi bagi Telkom.

“Konten (isi) portal belum bisa kami ungkapkan. Yang pasti bukan portal berita seperti banyak menjamur sekarang,” katanya.

Menurut Rinaldi, pembentukan portal bisnis terintegrasi tersebut merupakan bagian dari 10 inisiatif perseroan sebagai strategi menghadapi persaingan industri telekomunikasi yang kian ketat.

Kesepuluh inisiatif tersebut antara lain, optimalisasi layanan telepon tetap kabel, memadukan layanan seluler dan telepon tetap nirkabel (FWA), integrasi next generation network core (NGN), dan investasi pengembangan jaringan internet pita lebar.

Untuk optimalisasi layanan telepon kabel telah dimulai oleh perseroan dengan program Telepon Rumah Rezeki Tumpah (TRRT). Tahap pertama dari program tersebut berhasil menggaet 7 juta pelanggan untuk mengikutinya.

Berkat program promosi tesebut, jumlah pelanggan yang memiliki poin ataupun memiliki traffic memanggil dan dipanggil tercatat sebanyak 5.713.364 SST atau sekitar 78 persen dari 7.289.189 pelanggan telepon rumah.

Peningkatan nilai telepon kabel lainnya adalah menawarkan akses internet kecepatan tinggi Telkom Speedy yang saat ini pelangganya sudah mencapai angka 500 ribu pelanggan.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s