091208 Smart Telecom Perluas Area Layanan

pt_smart_telecom1Operator seluler berbasis teknologi Code Division Multiple Access (CDMA), Smart Telecom (Smart), menepis anggapan banyak kalangan yang mengatakan perusahaan tersebut sedang kesusahan pembiayaan.

Hal itu dibuktikan dengan agresifnya perseroan memperluas wilayah layanannya selama satu bulan ini ke dua kota yakni Jember dan Medan .

“Hingga saat ini kami telah memiliki 2,5 juta pelanggan. Sedangkan tahun depan diharapkan mampu mendapatkan enam juta pelanggan,” ungkap Deputi CEO Smart Telecom B.T. Lim melalui keterangan tertulisnya belum lama ini.

Lim menegaskan, pada tahun depan perseroan akan tetap menunjukkan pertumbuhan meskipun keadaan perekonomian sedang melambat. “Target enam juta itu telah kami revisi. Angka sebelumnya lebih besar. Ini menyesuaikan dengan kondisi krisis makro, “ jelasnya.

Lim mengungkapkan, mart terus meluaskan jaringan layanannya ke Sumatera dan Kalimantan setelah beroperasi di Jawa dan Bali . Akhir November lalu, Smart hadir di Jember, setelah itu menyusul Medan , dan pada 10 Desember nanti akan hadir di Palembang .

Direncanakan, pada semester pertama 2009, Smart bisa beroperasi di Pekanbaru dan Batam, menyusul kemudian merambah ke Makassar sebagai awal ekspansi ke Sulawesi .

“Untuk Kalimantan, kita menunggu ketersediaan listrik dari PLN, karena Kalimantan sekarang masih krisis ketersediaan listrik,” kata Lim.

Kepala Regional Smart Sumatera Bagian Utara yang meliputi Sumut dan Aceh, Eddy Halim memprediksi ada lebih dari 6.000 orang yang telah mengaktivasi Smart di Medan dalam waktu hanya empat hari.

“Kita menargetkan 30.000 sampai 50.000 pelanggan yang mengaktivasi Smart sampai akhir tahun 2008,” kata Eddy.

Dia mengatakan, ada 130 BTS yang telah beroperasi di wilayah Medan dan sekitarnya dari 1.700 BTS Smart di Jawa, Bali dan Sumatera.[dni]

1 Komentar

  1. kapan smart telkom sampe kalimantan selatan…..saya nunggu bgt neh…….
    klo bisa secepatnya……


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s