021208 Garuda Indonesia Akan Terbangkan WNI dari Bangkok

garudaMaskapai nasional, Garuda Indonesia, akan menerbangkan warga negara Indonesia (WNI) yang ingin ke Tanah Air dari Bangkok, Thailand, melalui bandara militer Utha Pao mulai tanggal 3 dan 5 Desember nanti.

Juru bicara Garuda Indonesia , Pujobroto melalui keterangan tertulis yang diterima Senin (1/12),  mengatakan,  penerbangan pada tanggal 3 dan 5 Desember 2008 tersebut menggunakan pesawat dengan nomor GA-867 dan berangkat dari Bangkok masing – masing pada pukul 01.50 waktu setempat dan tiba di Jakarta pada pukul 05.20 WIB.

“Dengan dua penerbangan yang berkapasitas 320 tempat duduk tersebut, maka diharapkan 305 warga negara Indonesia yang saat ini masih berada di Bangkok akan dapat segera kembali ke Tanah Air,” ujarnya sambil menambahkan armada yang digunakan B-737 800 dengan kapasitas 160 tempat duduk.

Pujo meminta, kepada para calon penumpang Garuda Indonesia yang akan menggunakan penerbangan tersebut dapat melakukan proses check-in di Bitech Expo (Kawasan Bangna), yaitu lokasi khusus yang disiapkan oleh pemerintah untuk melakukan check-in bagi seluruh penerbangan. Dari Bitech Expo selanjutnya para calon penumpang akan diangkut dengan bus khusus menuju bandara Utha Pao.

“Garuda Indonesia juga akan memberikan kesempatan kepada penumpang yang

memegang tiket bukan Garuda, untuk terbang dengan Garuda Indonesia ke Jakarta ,” tuturnya.

Seperti diketahui, bahwa akibat krisis politik yang terjadi di Thailand saat ini, dua bandara utama di Bangkok yaitu Airport Suvarnabhumi dan Don Muang tidak dapat beroperasi karena diduduki oleh para demonstran.

Sesuai dengan Notification to Airman (Notam)” atau pemberitahuan yang dikeluarkan oleh ”Air Traffic Controller” di Bangkok kepada perusahaan penerbangan bahwa mulai tanggal 25 Nopember tidak dapat dilaksanakan kegiatan penerbangan dari dan menuju bandara Suvarnabhumi dan Don Muang, maka Garuda Indonesia telah menghentikan kegiatan penerbangannya ke Bangkok mulai tanggal 25 hingga 30 Nopember 2008.

Setelah melakukan berbagai upaya dan menyiapkan langkah-langkah yang diperlukan, Garuda Indonesia akhirnya mendapatkan ijin terbang dari Bandara Militer Utha Pao yang berjarak sekitar tiga jam perjalanan dengan kendaraan dari Bangkok.[dni]

1 Komentar

  1. ijin yaaa comot gambarnya
    🙂
    makasih banyak yaaa


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s