271008 Pelanggan Telkomsel Area II Meningkat 18%

Pelanggan Telkomsel di wilayah area II yang meliputi Jabodetabek dan Jawa Barat meningkat sebesar 18 persen atau sekitar 14,5 juta pelanggan dibandingkan awal tahun lalu yang meraih 12,3 juta pelanggan.

 

Sebanyak 1,2 juta pelanggan baru (Nett Add) berasal dari  Jabodetabek dan sisanya dari  Jawa Barat. Pada awal tahun lalu di kedua daerah tersebut  pelanggan Telkomsel berjumlah  sekitar 8 juta nomor (Jabodetabek) dan  4,3 juta nomor (Jawa Barat).

 

”Angka tersebut sudah melampaui target yang kami patok. Sisa waktu yang tersisa bulan ini masih bisa dioptimalkan untuk meraih pelanggan baru karena masih ada momen akhir tahun,” ujar VP Telkomsel Area II Irwin Sakti kepada Koran Jakarta, akhir pekan lalu.

 

Dikatakannya, wilayah Area II memiliki arti yang  penting bagi Telkomsel mengingat kedua wilayah tersebut adalah etalase persaingan seluler di Indonesia. ”Belum lagi dari sisi Average Revenue Per User (ARPU). Wilayah ini berada di posisi teratas setelah Sumatera dan Jawa Timur. Sedangkan kontribusinya untuk pendapatan perseroan mencapai 35 hingga 40 persen,” tuturnya.

 

Untuk menunjang kinerja Area II meraih pelanggan baru, jelasnya, perseraon menyediakan sekitar tujuh ribu BTS di kedua wilayah tersebut. ”Hampir 60 persen berada di Jabotabek. Ini karena kami ingin mempertahankan kualitas yang bagus, meskipun tarif diturunkan,” katanya.

 

Selain menyediakan infrastruktur yang kuat , lanjutnya, titik pelayanan juga disebar ke berbagai daerah. Saat ini Telkomsel memiliki 11 Grapari dan 75 gerai halo. Grapari adalah titik layanan yang langsung dikelola oleh Telkomsel, sementara gerai halo hasil kerjasama dengan mitra dealer.

 

”Gerai halo ini fungsinya penting sekali untuk menjamin keberadaan Telkomsel di setiap wilayah. Karena itu kami selalu memberikan apresiasi secara periodik kepada pengelola gerai terbaik melalui ajang ”Gerai Halo Award’. Tahun ini pemenangnya adalah gerai halo yang dikelola oleh mitra Permata Ibu,” ungkapnya.[dni]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s