120208 Produsen Serius Garap Fashion Notebook

Produsen notebook mulai serius menggarap fashion notebook seiring pasar dari segmen tersebut di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang positif.

 

Managing Director Axioo, Stephen Lim mengungkapkan, segmen tersebut   berhasil memberikan kontribusi 20 hingga 30 persen dari total 10.000 unit penjualan pada tahun lalu bagi produsen yang berbasis di Singapura itu.

 

“Produk jenis ini banyak diminati oleh masyarakat kelas menengah atas di negara berkembang seperti Indonesia ,” jelasnya di Jakarta Selasa (12/2).

 

Fashion notebook adalah notebook yang mengandalkan bentuk  casing yang berwarna-warni didukung fitur-fitur yang mumpuni seperti processor Intel Core 2 Duo, bluetooth, WiFi, dan lainnya.

 

Pionir dari produk seperti ini adalah Macintosh dan Sony. Dua produsen ini terkenal dengan keberanian menawarkan produk yang memiliki layar sekitar 12 inci atau 13 inci dengan fitur mumpuni. Harga dari produk yang dikeluarkan kedua produsen tersebut berkisar Rp 10 juta ke atas. Sedangkan Axioo melalui serie Zetta yang baru diluncurkan melalui empat series TEN, TEC, TLM, dan TSJ, berani menawarkan harga mulai dari Rp 6 juta ke atas.

 

Axioo merupakan perusahaan yang sahamnya dikuasai oleh EXA Internasional dan telah beroperasi di Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, dan Afrika Selatan.

 

Selanjutnya dijelaskan, guna menunjukkan keseriusan menggarap pasar notebook,   Axioo telah menyiapkan investasi sebesar US$ 3 miliar selama setahun ini. “Investasi tersebut digunakan untuk menggarap pasar global termasuk Indonesia . Kami ingin menguasai 5 persen pangsa pasar global,” katanya.

 

Marketing Communication Manager, Tuty Pitoyo menambahkan, target global tersebut juga berlaku di Indonesia. “Tahun 2009 kita menargetkan mendapatkan 10 persen pangsa pasar lokal,” katanya.[DN]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s