110208 Restrukturisasi Saham Tidak Pengaruhi XL

Restrukturisasi kepemilikan saham Telekom Malaysia (TM)di XL tidak akan mempengaruhi kinerja dari operator ketiga terbesar di Indonesia tersebut.

 

Juru bicara Telekom Malaysia International, Yusof Annuar Yaacob menjelaskan, meskipun telah terjadi restrukturisasi, namun kepemilikan mayoritas di XL masih dikuasai oleh  TM seperti yang terjadi selama ini.

 

“Khazanah Nasional Berhad merupakan bagian dari TM. Restrukturisasi ini bagian dari konsolidasi kepemilikan anak perusahaan kami di luar negeri,” jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima belum lama ini.

 

Seperti diketahui, belum lama ini TM Internasional mengakuisisi 16,81 persen saham khazanah Nasional Berhad di XL dengan nilai transaksi senilai Rp 4,1 triliun. Nilai itu sama dengan transaksi yang dilakukan Emirates Telecommunications Corp (ETEL/Etisalat) sebelumnya terhadap 15,97 persen saham Rajawali di XL yang diwakili oleh Vella Sapphire. Dengan adanya restrukturisasi yang dilakukan oleh TM maka saat ini komposisi kepemilikan XL menjadi  67,02 persen dikuasai Indocel Holding Sdn Berhard (anak perusahaan TM),  Etisalat 15,97 persen, TM 16,81 persen, dan sisanya saham publik yang ada di Bursa Efek Indonesia kurang dari 1 persen. 

 

Selanjutnya dia menegaskan, sebagai pemilik mayoritas dari XL, TM tetap konsisten membesarkan operator yang saat ini memiliki 15 juta pelanggan tersebut. Terbukti, pada   tahun ini telah menyetujui belanja modal sebesar US$ 750 juta  untuk menambah 4 juta pelanggan dan 3.000 BTS baru.[DN]

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s