140110 Produk Israel Telah Masuk Ke Telekomunikasi Indonesia

JAKARTA–Sebanyak 30 persen dari perangkat telekomunikasi di Indonesia ternyata berasal dari negara zionis Israel. Padahal, penggunaan ini bertentangan dengan UU No 36/99 tentang Telekomunikasi, khususnya Pasal 21 yang berbunyi penyelenggara telekomunikasi dilarang melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan gangguan ketertiban umum, melanggar kesusilaan, dan menggangu keamanan.

Penggunaan produk Israel dianggap melanggar karena negara zionis itu menurut Kementrian Komunikasi dan Informatika tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Indonesia sehingga masuk dalam kategori gangguan keamanan.

“Dari riset di lapangan sudah ada 30 persen produk Israel yang masuk ke Indonesia. Riset terbaru membuktikan dua pemain VSAT masuk yakni Shiron dan Gilat melalui mitra Telkomsel untuk program telepon di desa tertinggal,” ungkap pegiat telematika Barata Wisnu Wardhana kepada Koran Jakarta, Rabu (13/1).

Berdasarkan penelusuran Koran Jakarta, Shiron Satellite Communications berkantor di 23 Hasivim Street, Petach Tikva , Israel. Sedangkan Gilat Satellite Networks Ltd di 21 Yegia Kapayim Street Kiryat Arye Petah Tikva, Israel.

Berdasarkan catatan, Telkomsel membutuhkan 6000 perangkat penerima sinyal satelit VSAT berbasis IP yang disediakan AJN Solusindo, Tangara Mitrakom, Patrakom, Telkom Divisi Enterprise, Konsorsium Aprotech, dan Transnetwork Asia. Pengadaan perangkat VSAT menyerap 30 persen dari total alokasi biaya produksi telepon pedesaan senilai 600 miliar rupiah.

Sebelumnya, penggunaan produk Israel diributkan oleh Menkominfo Tifatul Sembiring untuk perangkat Operating System Software, Billing Software System (OSS,BSS) Telkomsel yang akan menggunakan milik perusahaan Israel, Amdocs. Telkomsel akhirnya menggugurkan perusahaan itu dari tender senilai 1,2 triliun rupiah. Tetapi satu perusahaan yang masih berafiliasi ke Israel yakni Convergys sedang bersaing dengan perusahaan asal Jerman, Orga, dalam tender.

Amdocs sendiri sudah diklarifikasi oleh Kedubes Amerika Serikat sebagai perusahaan yang berasal dari negeri Paman Sam. Perusahaan asal Israel lainnya yang diramaikan adalah Alvarion yang menggandeng PT Abhimata Cipta Abadi untuk perangkat Wimax di spectrum 3,3 GHz. Kabar terakhir mengatakan Abhimata akhirnya membatalakan kerjasama dengan Alvarion.

Barata meminta, pemerintah untuk bersikap realistis dengan adanya produk asal Israel yang masuk ke Indonesia karena pada dasarnya produk dari bangsa Yahudi telah menggurita di dunia. “Seperti Amdocs. Itu sudah jelas punya Israel dari designnya. Kalau pencatatan perusahaan bias saja di AS. Nah, kalau sudah begini bagaimana?” katanya.

Menurut Barata, jika pemerintah memaksakan diri atas nama agama untuk menolak produk telekomunikasi dari Israel, maka layanan dari operator akan terpengaruh karena perangkatnya digunakan untuk “otak” dari jaringan. “Itulah sebaiknya Menkominfo baiknya berbicara teknologi netral, ketimbang membawa sentiment agama dalam urusan teknis,” tegasnya.[dni]

About these ads

4 Komentar

  1. PERNYATAAN CONVERGYS:

    Koreksi atas pemberitaan mengenai: Convergys Corporation (NYSE: CVG)

    Kepada Yth
    Bpk.Doni Ismanto
    Blogger

    Mengacu pada artikel berjudul “Produk Israel Telah Masuk ke Telekomunikasi Indonesia” (Kamis, 13/01/10) yang terbit pada blog Anda (mengutip dari koran -jakarta.com http://koran-jakarta.com/berita-detail.php?idkat=60&id=42474)

    Dalam kedua artikel tersebut di atas, menyebutkan bahwa Convergys Corporation adalah sebuah perusahaan dari Israel, yang mana hal / pemberitaan tersebut adalah tidak benar.

    Convergys Corporation adalah sebuah perusahaan Amerika, yang didirikan dan berpusat di negara bagian Ohio, serta terdaftar dalam Pasar Bursa New York (NYSE).

    Sehubungan dengan kesalahan atas informasi yang telah dipublikasikan oleh Anda dalam blog ini, kami meminta Anda untuk menerbitkan pernyataan koreksi kami ini agar secepatnya dapat menjadi koreksi atas kesalahan informasi tersebut.

    Terima kasih atas kerja samanya.

    ###
    Tentang Convergys

    Convergys Corporation (NYSE: CVG) adalah sebuah pemimpin global dalam bidang manajemen hubungan. Kami menyediakan solusi yang memberikan nilai lebih kepada klien kami dalam hubungannya dengan pelanggan dan pegawai mereka. Convergys mengubah interaksi rutin tersebut menjadi sebuah sumber pemasukan yang memberi keuntungan dan manfaat strategis bagi klien kami.

    Keunikan kami dalam mengkombinasikan keahlian domain, keunggulan operasional, dan teknologi inovatif selama lebih dari 30 tahun telah menghasilkan perbaikan proses dan memberikan wawasan bisnis mendalam kepada klien yang kini telah tersebar di lebih dari 70 negara dan 35 bahasa.

    Convergys telah terpilih sebagai Perusahaan yang Paling Dikagumi oleh Fortune (Fortune Most Admired Company) selama sembilan tahun berturut-turut. Kami mempunyai sekitar 70.000 karyawan di 82 pusat pelayanan pelanggan dan fasilitas lainnya di Amerika Serikat, Kanada, Amerika Latin, Eropa, Timur Tengah, dan Asia. Convergys berkantor pusat di Cincinnati, Ohio. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi http://www.convergys.com.

    (Convergys dan logo Convergys telah diregistrasikan dan menjadi hak cipta Convergys Corporation.)

    Kontak media:
    Convergys – Media – Maggie Cheang, 65.6248 5193 or maggie.p.cheang@convergys.com

    PR Maven – Indonesia : Sriati Rusmin at +62.812.101.4880 or sriati@mavenindonesia.com

    • Ruang Klarifikasi sudah saya beri di blog ini dengan approve comment anda.
      Soal berita di Koran Jakarta, akan juga saya tulis di halaman yang sama.
      Terima Kasih

  2. golongan garis keras cuma bisanya cuma berkoar-koar; negara itu bejat, produk negara itu haram, negara X itu biadab,dll… tapi gak bisa menciptakan produk teknologi yg bagus,berinovasi dan kreatif dalam pengembangan produk untuk umatnya agar umatnya bisa mandiri dan tidak bergantung pada produk-produk bangsa kafir (Yahudi, Kristen Eropa & Amerika, Khonghucu Cina, Kristen&Khonghucu Taiwan, Kristen Korsel, Shinto Jepang, Budha Thailand) duh kontradiksi sekali… :(

    saya pernah baca kitab-kitab Yahudi, disitu disebutkan, Tuhannya Israel akan menjadkan Israel bangsa pemimpin, melalui kepintaran dan kedisiplinan Israel, bangsa-bangsa lain akan mendapatkan kemudahan (berkat) hidup , siapa saja yang memberkati (tidak memusuhi) Israel akan diberkati YHVH (Tuhannya Israel), siapa saja yg MENGUTUK Israel akan dikutuk oleh YHVH.

    Maaf, jadi wondering nih dengan peristiwa Tsunami Besar di Aceh (200 ribu lebih orang Aceh ditenggelamkan tsunami, banyak yg mayatnya tidak bisa ditemukan, jadi tidak bisa dimakamkan secara layak), trus Tsunami Pangandaran tuh juga lumayan heboh.
    saya ingat, jauh-jauh hari sebelum peristiwa-peristiwa itu terjadi, banyak golongan garis keras di Jawa Barat dan Aceh yg demo menentang dan MENGUTUK Israel, MEMBAKAR dan MENGINJAK BENDERA ISRAEL, tu adalah lambang/simbol dari Bintang Daud (Nabi Daud/Raja Israel), heksagram warna biru merupakan smbol nama Tuhan Israel, YHVH.

    apa bencana BESAR itu adalah hukuman dari Tuhannya Israel ya? tanya kenapa????

    *harap dijadikan renungan dan telaah dengan menggunakan hati yg lembut dan pemikiran yg kritis*

    wasallam…

  3. pusing ah,yg penting halal saja lah


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.